Suami Wajib Tahu Begini Cara Memanjakan Istri yang Sedang Hamil

Suami Wajib Tahu Begini Cara Memanjakan Istri yang Sedang Hamil

Baca Juga



Jadi Anda baru mengetahui bahwa Anda akan menjadi seorang ayah. Selamat! Namun, seiring dengan berjalannya kehamilan,

Anda mungkin mulai memperhatikan bahwa sebagian besar dari kerja kerasnya dilakukan istri Anda. Itu tidak adil, bukan? Tetapi jangan khawatir, masih banyak cara di mana Anda dapat menjadikan segala sesuatunya lebih mudah bagi ibu dari anak Anda.

Berikut adalah beberapa tips tentang melibatkan diri dalam proses kehamilan.

1. Berikan camilan


Pada tahap awal, melawan rasa mual adalah masalah umum. Satu cara untuk memanjakan istri Anda dan membantunya merasa lebih baik adalah dengan menyiapkan biskuit, roti kering, atau apa pun yang terasa enak di perutnya yang kosong, di sisi tempat tidur. Yang terbaik adalah jika dia dapat makan sesuatu kemudian beristirahat selama beberapa menit sebelum bangun dari tempat tidur.

2. Kerjakan tugas rumah tangga


Kehamilan adalah kerja keras, dan ibu akan merasa cepat lelah daripada biasanya. Bantuan apa pun yang dapat Anda berikan dalam mengerjakan tugas rumah tangga akan sangat dihargainya. Berikan dia waktu untuk mengistirahatkan kakinya. Bergiliran menyiapkan hidangan adalah ide bagus. Anda tidak harus menyiapkan makanan mewah, dan istri Anda akan menghargai waktu istirahatnya.

BACA JUGA: Kamu Pasti Bisa, Tips Agar Tidak Tergoda Untuk Pamer Kecantikan Di Sosial Media


3. Berikan pijatan


Kehamilan mengakibatkan rasa sakit dan nyeri di berbagai bagian tubuh serta otot yang kaku. Pijatan yang lembut dapat membantunya bersantai dan menghilangkan ketegangan.


4. Berikan kejutan


Siapa yang tidak suka hadiah? Terkadang sulit untuk merasa cantik ketika hamil, jadi baju baru atau hiasan rambut yang manis akan menjadi kejutan menyenangkan baginya. Perlihatkan kepadanya bahwa Anda memikirkannya dan bayi Anda berdua dengan membelikan buku baru, baju bayi yang lucu, atau makanan kesukaannya.

5. Potretlah istri Anda setiap bulan


Potretlah istri Anda setiap bulan sebagai cara untuk mengingat kehamilannya. Ini akan memperlihatkan minat Anda dalam pertumbuhan janin serta perubahan yang sedang terjadi. Pastikan untuk bersikap manis dan jangan pernah mengolok-olok ukuran tubuh atau perilakunya.

6. Jadilah peserta aktif dalam kelas persalinan


Hanya karena sebagian besar pekerjaan persalinan dilakukan istri Anda, ini tidak berarti Anda tidak dapat membantu. Hadirlah selalu dalam kapasitas apa pun yang dia inginkan dalam mempersiapkan kelahiran, baik itu menghadiri kelas, berlatih teknik relaksasi, maupun belajar tentang proses persalinan. Biarkan dia tahu bahwa apa pun yang terjadi, Anda akan selalu ada untuk membantunya.

BACA JUGA: Sering Salah Kaprah Inilah 7 Kebiasaan yang Harus Diubah Demi Kesehatan Buah Hati

7. Biarkan dia tidur


Bila memungkinkan, biarkan dia tidur lebih lama. Tidaklah mudah untuk tidur cukup ketika sedang hamil, dan bahkan setelah tidur lelap semalaman dia bisa saja terbangun merasa letih. Jika Anda sudah punya anak, istri Anda juga akan menghargai kesempatan tidur siang. Bawalah anak-anak bermain di taman atau berbelanja sementara istri beristirahat dan memulihkan tenaga.

8. Ajaklah dia pergi bersenang-senang


Jangan lupa untuk memperlihatkan kepadanya bahwa Anda masih tertarik kepadanya. Ajaklah dia pergi makan malam di luar atau ke bioskop. Banyak wanita takut bahwa suami mereka tidak akan tertarik kepadanya selama masa kehamilan. Perlihatkan kepada istri Anda bahwa Anda ingin menghabiskan waktu bersamanya dan bahwa Anda mencintainya, dan dia akan lebih mampu mengatasi beberapa ketidaknyamanan kehamilan.

Cara termudah untuk memanjakan istri Anda adalah untuk menanyakan kepada diri sendiri apa yang akan membuatnya merasa lebih nyaman. Ini adalah waktu untuk memperlihatkan kepadanya betapa Anda menghargai dan mencintainya dikutip dari keluarga.com.

Related Posts

Suami Wajib Tahu Begini Cara Memanjakan Istri yang Sedang Hamil
4/ 5
Oleh